Konfigurasi order SSL

Berikut ini adalah panduan SSL Configuration, langkah-langkahnya ;

1. Setelah Anda menerima email berisi tentang Link dan langkah-langkah konfigurasi SSL.

 

sc12. Pada step pertama, Anda harus mengisi type Web Server yang digunakan. Apabila menggunakan cPanel/WHM maka pada kolom Web Server Type diisi dengan  cPanel/WHM.

3. Selanjutnya Anda juga diharuskan mengisi Certificate Signing Requests (CSR). Untuk CSR bisa digenerate langsung dari cPanel. Berikut panduan mengenai cara generate CSR.

 

sc24. Administrative Contact. Pada step ini biasanya akan terisi otomatis sesuai dengan data Anda. Setelah data dianggap valid, klik Lanjutkan untuk step selanjutnya.

5. Approver Email. Step ini Anda diharuskan mengisi alamat email approver yang akan digunakan untuk link approval apakah data yang digunakan pada certificate sudah valid atau belum.

 

sc3Apabila approver email belum dibuat, bisa dibuat dari cPanel. Berikut panduan untuk membuat approver email.

6. Setelah semua step selesai dan data sudah benar, kemudian selang beberapa menit email approver akan mendapatkan approval email dari Globalsign. Isi email kurang lebih seperti berikut

sc4

 

7. Setelah dilakukan approval akan dibutuhkan waktu beberapa menit sebelum GlobalSign melakukan issue certificate. Certificate akan dikirimkan ke email pelanggan (bukan email yang digunakan untuk vetting ataupun approval). Subject email kurang lebih : Your SSL Certificate for namadomain/commonname has been issued.

 

sc58. Proses konfigurasi SSL sudah selesai. Setelah itu dilanjutkan ke Instalasi SSL di cPanel.